Selasa, 26 November 2019

MENGOPTIMALKAN POTENSI DIRI DAN ANAK DENGAN TEST STIFIn



Sebagai ibu memiliki anak aktif sebuah rasa syukur yang luar biasa. Aktif dan mandiri di sekolah maupun di rumah. Sangking aktifnya dia di kenal banyak anak-anak seusianya. Yess dia seneng sekali main dan berkumpul sama teman-teman sebayanya ketika di rumah. Ngajak teman-teman nya se segeropolan untuk datang ke rumah dan main dirumah itu sering dia lakukan. Dan aku ya seneg – seneng aja asalkan setelah bermain , mainannya di rapihkan dan lantai dibersihkan lagi dan itu yang aku selalu tekankan kepada kakak. Buat aku dengan memberi syarat sebelum bermain , melatih kakak untuk bertanggung jawab. Melihat kakak aktif ikut di beberapa kegiatan di sekolah maupun di rumah, terlintas sebuah pertanyaan dalam benak saya kemana kah minat kakak ini?

Dhey Siregar  Owner STIFIn Studio Inc.

Beberapa hari yang lalu aku bersama komunitas emak-emak blogger menghadiri gathering blogger bersama STIFIn. sebelumnya aku di test STIFIn dulu neh. kemudian mba Dhey siregar memaparkan tentang manfaat dan test STIFIn. terutama untuk para blogger, dapat menentukan identitas blognya  . Yess dan setelah mendengarkan penjelasan mba Dhey Siregar aku pun jadi tahu niche blog apa yang pas buat akuhhh  


Apa itu test STIFIn? 

Test STIFIn merupakan tesd yang mengukur jenis kecerdasan secara spesifik ( disebut mesin kecerdasan ). Test STIFIn ini di lakukan dengan cara menscan sepuluh jari . di mana peran sidik jari tersebut yaitu membawa pesan dan informasi tentang komposisi susunan syaraf tersebut, kemudian dianalisa dan di hubungkan dengan belahan otak tertentu yang dominan berperan sebagai sistem operasi dan mesin kecerdasan. Test STIFIn berbeda dengan test IQ,  klo test IQ merupakan test yang mengikur skor kecerdasan secara umum.

test STIFIn dengan scan 10 jari

Mesin kecerdasan hasil test STIFIn ibarat menemukan “system operasi” ( istilah dalam bidang computer ) otak seseorang, sementara test sidik jari hanya mengukur perangkat keras otak.  Mesin Kescerdasan (MK) otak seseorang  meliputi Sensing,  Thingking , Intuiting, Felling, Insting.


Dalam Personality genetik merupakan gabungan dari mesin kecerdasan dan drive. Dimana drive istilah yang di gunakan STIFIn untuk menggambarkan proses stimuli di dalam otak berdasarkan karakteristik dua jenis lapisan otak yang menghasilkan inroved dan eksroted . seseorang dengan introved akan lebih respon gerak dengan diancam atau di takut-takuti, di tantang, jadi dia lebih merespon bentuk punishment sebagai bahan motivasinya. Sedangkan ektroved , karean stimulinya dari luar , orang ekstroved akan tergerak jika di pancing, di fasilitasi atau di Iming-iming dan ia senang bila di berikan reward untuk stimulus motivasinya.


Sensing




















Thingking




















Instuiting


  

  















Felling





















Insting



















Apa manfaat test STIFIn

berbicara test STIFIn banyak manfaa yang di dapatkan.  Bagi profesi , pendidik maupun pelajar ( anak sekolah dan mahasiswa ) . untuk profesi akan tahu pekerjaan / profesi yang pas untuk di ambil / di kerjakan. Untuk pendidik , orang tua jadi lebih paham, bagaimana sebaiknya bersikap terhadap anak-anaknya, tahu potensi anak yang dapat di optimalkan, bila anak senang bermain dan memliki banyak teman, suka bergaul, dan suka menolong termasuk anak insting. Jadi ibu ga usah marah/ kesal ketika anak  (insting) sering membawa teman-temannya kerumah. Karena anak insting itu senang memiliki banyak teman. Untuk para pendidik ( guru ) jadi tahu arah potensi anak didiknya dan bagaimana menyikapi anak didik. untuk pengusaha / pembisnis jadi tahu jenis bisnis apa yang bisa di jalanin secara optimal serta bagaimana pengolahannya. test STIFIn mempunyai manfaat yang banyak yang dapat dilakukan seseorang untuk mengoptimalkan profesinya melalui test genetik. 


Oh iya dalam acara tersebut kami diajak untuk bermain game. Yess nama gamenya adalah board game Pancarona STIFIn. Board game Pancarona STIFIn adalah permainan yang memperkenalakan konsep STIFIn. permainan ini enaknya bermain secara berkelompok, lebih seru dibandingkan main sendiri hiihihi…  oh iya board game pancarona STIFIn termasuk aktivitas game based learning . 


    
Promotor STIFIn

Promotor STIFIn adalah orang yang dengan kemanpuan pemahaman konsep STIFIn yang mumpuni yang langsung berhubungan dengan klien STIFIn. Yess menjadi promotor sebuah profesi yang berinvestasi. Banyak keuntungan secara financial yang di dapat sebagai promotor STIFIn.Nah buat kamu yang ingin berbisnis dan investasi, menjadi promotor STIFIn bisa jadi pilihan kamu. untuk info lebih lanjut kamu bisa kontak ke Dhey Siregar 081511371446.



Dengan test STIFIn diharapkan potensi dan bakat seseorang orang dapat di optimalkan sehingga menjadi sebuah manfaat untuk dirinya dan orang sekitarnya. dan alangkan lebih baiknya jika test STIFIn dilakukan pada usia anak-anak. yess agar para ibu lebih dini dalam memahami kareakter anak, tahu arah bakat dan potensi anak.



23 komentar:

  1. Halo bunda.
    Doakan saya supaya segera punya buah hati ya.

    Saya sangat menantikan itu. Dan, saya bercita-cita mencerdaskan anak² saya kelak.. mengajari mereka kebaikan dan ilmu² masa kini agar tidak tertinggal dengan perkembangan zaman 4.0

    BalasHapus
  2. Baru denger test STIFIn setelah baca artikel ini. Penasaran mau coba, tp dimana y? Hehhe. Makasih artikelnya.

    BalasHapus
  3. Kak, ada batasan usia nggak sih buat ikutan STIFIn ini? Kalau buat kami usia orang tua, bisa nggak ya?

    Pengen tahu aja sih, sebnere saya tu termasuk apa gitu..

    BalasHapus
  4. Iya nih, baru tau ada tes STIFIn ini. Apakah kedepannya mereka akan mengadakan sosialisasi tentang test ini di sekolah-sekolah? Lumayan untuk pengetahuan para murid dan orangtua tentunya.

    Salam,
    Brillianty

    BalasHapus
  5. Baru tahu tentang STIFIn. Kalau di daerah Jakarta di mana bisa test STIFIn ini? Mungkin memarik untuk mengetahui minat dan bakat anak saya.

    BalasHapus
  6. Test STIFIn ini bagus banget ya buat mengetahui kepribadian anak, sehingga kita bisa tahu bakat dan minat anak.

    BalasHapus
  7. Jadi mbak secara genetiknya apa nih? 😁

    BalasHapus
  8. Kemarin istri juga cerita, katanya murid-murid TK mau dites jarinya buat mengetahui minat dan bakatnya. Saya tanya lagi, darimana mereka tahu otak manusia kalo cuma dari jari?
    Ternyata lewat metode STIFIN bisa ya... Tapi waktu itu saya juga gak tahu apakah sama metodenya dan yang ngetes darimana.

    BalasHapus
  9. Bagus juga metode STIFIn untuk mengetahui minat dan bakat sejak dini, jadi kita sebagai orang tua sudah bisa menyiapkan konsep pendidikan untuk anak kita sesuai dengan minat dan bakat. Jadi bisa mengurangi resiko salah didik.

    BalasHapus
  10. lumayan bagus ini STIFIn karena bisa mengetahui IQ anak dengan cara yang unik.. saran sih kak gambar atau fotonya di besarkan atau large agar bisa di lihat dengan enak dan para pembaca membacanya puas hehe

    BalasHapus
  11. Biayanya berapa ya untuk ikut test ini? Saya sering baca status teman yang membicarakan stifin tapi belum tergerak untuk tanya lebih jauh hehehe

    BalasHapus
  12. kalau aku dirumah biasanya dengan menginstall game yang memancing mereka ebrfikir. Ponkanaku suka dengan game yang sifatnya seperti tebak gambar atau seterusnya, atau game yang seperti tetris. Ular tangga, dan beberapa game yang memancing mereka untuk berfikir

    BalasHapus
  13. Ooooo ini toch yg lagibrame berseliweran di medsos...sekarang stifin ini yang jauh lebih populer ketimbang test IQ ya

    BalasHapus
  14. Wah baru tau. Test untuk anak menggunakan indikator sidik jari ya buns buat tahu minat dan bakat pada anak

    Makin canggih aja yaa..

    BalasHapus
  15. Sudah lama aku pengen banget tes Stifin, biar tau potensi diri dan hal-hal intern yang membuat aku mengambil keputusan tertentu
    Untuk anak juga ternyata bisa ya, pas nih jadi bisa menentukan langkah yang tepat untuk pengembangan anak di masa depan

    BalasHapus
  16. Biayanya berapa kalau kepengen ikut tes stifin ini kak
    Kayaknya bermanfaat banget buat tahu potensi diri ya

    BalasHapus
  17. Jadi punya pengetahuan baru untuk persiapan punya anak nanti. Btw, STIFIn ini sudah ada cabang di seluruh Indonesia kah?

    BalasHapus
  18. Tes ini banyak dipakai teman-teman untuk referensi memperlakukan anak dalam pengasuhan. Sayang suami saya tak setuju melakukannya pada anak. Ia orang teknik dan tahu bagaimana cara membuat tes ini. Hanya tahu, tentu, bukan membuat, karena perlu kemampuan lain.
    Banyak juga yang berhasil. Setidaknya, lebih pede dalam menghadapi anak, Pertanyaannya, sampai kapan ia tetap pede dan konsisten, ini perlu diuji kembali. Karena dunia kita penuh distraksi.

    BalasHapus
  19. canggih ya tes STIFIn ini. kalau kita yang dewasa mau tau tes semacam ini bisa dengan ikutan test online dengan menjawab pertanyaan kan, kalau anak-anak ternyata bisa dengan scan jari. cukup penting sih test ini supaya memahami karakter anak sejak dini dan bisa memaksimalkan potensi dirinya.

    BalasHapus
  20. Beberapa waktu yang kalau teman saya juga curhat bahwa dirinya ribut terus dengan partner bisnis. Dan menurut tes stifin , karakter keduanya beda jauhhhhh. Ternyata sepenting itu ya mengetahui kepribadian diri.

    BalasHapus
  21. Penting juga ya mengikutkan anak ke test stifin ini agar bisa diketahui bagaimana minat, bakat, dan juga gaya belajar yang pas untuknya. Jadi segala potensi bisa dikembangkan dengan maksimal.

    BalasHapus
  22. kalau untuk umur 25 keatas apakah masih bisa mengikuti tes stifin ? atau ada batas batas usia tertentu yang boleh mengikuti test tersebut

    BalasHapus
  23. Wah mantaps nih kak, thanks you.

    BalasHapus