Kamis, 26 Desember 2019


AWALI LIBURAN SERU DI WORD OF IMAGIANATION, ECOVATION PARK ANCOL



dokpri

Kakak   : umi kakak udah liburan sekolah, kita pergi jalan-jalan kemana neh mi ?
Umi     : umi mau ngajak kakak ke Ancol, berpetualang di word of imagination
Kakak   : asyiiikkkk, kakak mau mi…., eh tapi word of imagination itu apa mi ?
Umi     : word of imagination itu….

Sunday, 22 desember 2019,  saat yang di nanti tiba juga, di awal liburan kakak. Sesuai janji umi untuk ngajak kakak sama ade mishary ke ancol, tepatnya di ecovation park . Word of Imagination persembahan nivea untuk hari ibu #sentuhanibu.

Pagi itu setelah sholat subuh aku udah mulai sibuk
di dapur. Yess karena hari ini kami (aku, kakak ainun, ade mishary dan adikku ) akan pergi liburan ke ancol. Iyah seperti yang udah aku janjikan ke kakak saat liburan tiba aku mau ngajaknya liburan ke word of Imagination, Ecovation Park , Ancol. Segala makanan dan baju ganti udah aku prepare sebelumnya. Anak-anak pun bangun lebih pagi. Yess karena mereka sudah tahu mau berangkat pagi dan jalan-jalan yeaayyy… Kami naik transjakarta menuju ancol. Sebelumnya transit dulu di halte central busway Harmoni. Dari harmoni ada jurusan langsung ke ancol.  



dokpri

Sesampai di ecovation park , ancol anak- anak senangnya bukan main. Sebelum masuk scan tiket dan kemudian kami beri gelang tangan di loket tiket.  Tepat jam 10 maka pintu permainan di buka. Petualangan di akan di mulai. Masuk ke senuah ruangan besar dan mendengarkan dongeng. Kakak dan ade pun terkesimak denga tampilan layar LED. Menampilkan cetita tentang 4 anak ibu semesta. Bagaimana ibu semesta sangat menyayangi ke 4 orang anaknya dan mengajarkan nilai-nilai kebaiakan dan kearifan kepada 4 orang anaknya.  Ade mishary dan kakak ainun menyimak dongeng dan banyak bertanya apa aja, hihihi… dalam dongeng tersebut ibu semesta mengajak anak-anak ( peserta ) untuk menemukan 4 nilai kearifan  
4 nilai kearifan yaitu kepercayaan, keberanian, kebersamaan dan keperdulian dalam bentuk stiker mendali. Untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran dan gersang akibat keserakana dan pertengkaran anak-anak ibu semesta. Dan petualangan kami pun di mulai.

Dunia Hutan

Dunia Hutan, dunia yang pertama harus kami lalui. Di dalam dunia hutan kami diajak menelusuri hutan yang di tampilakan dalam bentuk laser digital. Di dunia hutan anak-anak diajak untuk menjaga dan mencintai hutan. Ada paman pohon yang mengajak anak-anak menari dan bernyanyi. Ade dan kakak ikut menari dan menyanyi bersama paman pohon. Paman pohon mengajarkan agar adik-adik mencitai dan menjaga hutan.   

dokpri

Dunia Angin

Setelah dari dunia hutan, kemudian kami lanjut ke dunia angin. Di dunia angin mengajarkan tenatng kepercayaan. Sebelum masuk ke area permainan dunia angin aku dan ade di ikatkan dengan gelang kepercayaan, gelangnya ga boleh putus. Lalu Kami naik keatas dan mengabil stiker yang di gantung kemudian berseluncur bersama saling berpegangan tangan.

dokpri

Dunia Pasir

Masuk ke dunia pasir , di dunia pasir kami menelusiri jalan yang berliku eits ada monter, kemudian ade mengeluarkan mantra “ simlicity “ dan monter itu pun kaburrrr….. lalu tibalah kami didunia pasir dan ade bermain pasir sambil mencari stiker mendali. ade dan kakak mencari stiker mendali dengan mengali pasir. Dan ade pun dapat lebih dulu dari kkan dong yeayyy…

dokpri

Dunia Air

Sebelum masuk ke dunia air, semua peserta di belaki tembakan dan jas hujan. di sini dunia yang di senangi oleh ade mishary.karena di dunia air ade dan kakak bermain pistol air , bermain tembak-temabaan melawan bajak laut.  Ade dan kakak berperang melawan bajak laut. Bajak laut yang sedang mengusai alam laut. Lalu mencari stiker mendali kearifan. Yeeaayy kakak dapet dong lebih cepar dari ade mishary.

dokpri

Yeaayy kakak dan ade berhasil mengumpulkan 4 stiker mendali. Setelah puas bermain, kami makan siang dan setelah itu kembali ke museum untuk menukarkan stiker  dengan koin mendali. “Wah mendalinya bagus yac umi” ucap kakak dengan rasa senang. Kemudia semua peserta kembali lagi kedalam museum dan mendengarkan kelanjutan dongeng alam semesta. Dan akhirnya alam semesta kembali hidup subur bersama ibu semesta dan ke 4 oarang anaknya. Dalam petualangan dan kisah ini mengajarkan anak- anak akan 4 nilai kearifan yaitu  kepercayaan, keserhanaan, kepedulian, keberanian.

dokpri

Alhamdulillah di awal liburanya, kakak so happy dan umi ga punya utang lagi hehehe….



Tidak ada komentar:

Posting Komentar